Tuesday, November 4, 2008

Kelakuan2 karyawan

Dapet di kaskus, just share aja.

Menurut harian Spokesman Review berikut adalah 7 sikap yang paling dibenci atau dianggap kurang baik oleh perusahaan atau atasan ..

1. NMJ (Not My Jobs)
Tipe pegawai macam ini selalu pintar menghindari tugas. Alasannya itu bukan tugas saya.

2. NMM (Need More Money)
Selalu menganggap gajinya belum setimpal dengan pekerjaannya. Tidak mau mengakui meski perusahaan sudah memberikan jaminan dan kesejahteraan yang mencukupi.

3. WCT (Wastes Company Time)
Membuang jam kerja dengan aktivitas yang merugikan perusahaan. Berlama-lama di Internet, keluar kantor untuk urusan pribadi, mengobrol, melamun, dsb.

4. NMH (Needs More Help)
Merasa pekerjaannya selalu over load. Meski sebagian sudah ditransfer ke pegawai lain, tetap saja tugasnya tak pernah beres.

5. ACD (Always Complaining and Disagreeable)
Selalu mengeluh dan bersikap tidak menyenangkan. Baginya setiap hari adalah penderitaan dan pekerjaan adalah sebuah siksaan.

6. CWS (Clock Watcher's Syndrome)
Selalu rajin menengok jam khususnya sore hari mendekati jam-jam kerja berakhir. Biasanya setelah makan siang tidak banyak yang akan dikerjakannya kecuali menunggu saatnya pulang.

7. TTM (The Trouble Maker)
Dengan alasan khilaf, lupa, molor, tidak tahu, kurang teliti, dsb. Pekerjaan seluruh team yang sudah hampir selesai tiba² terhambar. Orang semacam ini bisa menjadi benalu dalam tim. Keberadaannya justru menjadi beban yang membuat laju kinerja tim terseok-seok.


Sudahkah anda memberi kontribusi lebih bagi perusahaan? Seorang karyawan yang baik bukanlah yang hanya tahu apa yang seharusnya ia dapatkan, melainkan juga yang mengerti apa yang seharusnya ia lakukan untuk memberi keuntungan lebih kepada perusahaan. Bagaimanakah dengan anda?


sumber : disarikan dan diketikkan kembali dari buku spirit motivator bookfield (bukan saya yang nulis)