Sunday, July 6, 2008

SBTPGK


Apakah kalian sanggup berkorban demi perusahaan yang telah berhasil menggaet klien2 terkenal ini hingga jiwa raga kalian?...
"bersediaaa" begitu lantang jawaban para karyawan saat itu. Itulah sepercik kalimat khutbah menjelang hari gajian di kantor itu, semacam penumbuhan sikap mental juang dan loyalitas dari karyawan terhadap perusahaan " PT.MBOIS KREATIF MULTIMEDIASUI".

Seraya mendengarkan khutbah penting itu, tampak karyawan tengah memakan kueh dan minuman junk food yang disediakan oleh karyawan yang memakai tag " KONSUMSI ", sebagian pria malah lebih asyik menggoda karyawati yang tengah sibuk membetulkan hotpant yang terasa kian naik karena di uthik2 oleh para karyawan lain -bukankah misi memakai hotpant adalah memamerkan keindahan biar bisa dinikmati lawan jenis-.

Kemudian si bos angkat bicara agak lantang, dan para karyawan pun diam memperhatikan "Oiya mulai bulan ini gaji kalian akan dibayarkan secara bertahap". kamsot loh...(ungkap seorang karyawan).
Jadi mengingat kebutuhan pribadi saya yang sedang meningkat, putri saya mau umroh ke UK, anak mbarep saya mau nikah sama blogger ganteng.

Dalam kata yang lebih intelek dan populer kebutuhan operasional perusahaan yang meningkat di sertai tingkat lifting income yang tidak mengalami kenaikan pertanggal 10 juli ini - tanggal gajian -, maka perusahaan akan menetapkan kebijakan baru, dimana salary karyawan akan dibayarkan bertahap - maksud doi adalah dicicil -. Kemudian karyawan yang sedang dengering ipod shuffle palsu itu berkata , trus sistemnya gimana bos?.

Nah itu dia, manejemen belum bisa ngasih kepastian bagaimana sistem yang tepat untuk itu. Kayaknya kita akan memberlakukan sistem insting, dimana klo kita pengen menggaji kalian ya akan saya gaji, klo lom ada insting menggaji ya kita males nggaji kalian. Loh pak(celetuk karyawan), kita kan udah tepat deadline plus overtime yang anytime dan cukup loyal ke perusahaan ini, klo giliran deadline dan kerjaan aja harus tepat waktu masa saat penggajian karyawan yang notabene kewajiban perusahaan terhadap karyawan kok nggak tepat waktu....piye toh?

B: (Jawab bos dengan galak)Loh kalian kan karyawan, katanya tadi bersedia berkorban demi perusahaan ini....piye toh?
K: tapi kan pak..
B: tapi kan kalian sudah berjanji untuk berkorban untuk perusahaan ini...benar?
K: tapi pak....errrrgggghhhhh woug woug
B: benarrrrrrrrr tidakkkkk!!?!?!?
K: b e n a r p a k..
B: yo wis....hari ini gaji akan saya cicil 20 % dulu, sisanya nunggu insting dulu....oke !?
K: o k e p a k.....
B: cip....gitu dong jadi karyawan, yang loyal, biar perusahaan kita tambah maju....bukankah kata cinta lawra "global warming is cooolll"....

3 comments:

Tony A said...

huhuhu....jadi teringat akan seseorang

Ahmad said...

Jadi inget kerja di tempat dulu....
gaji bulanan sering dicicil...
kaya kridit panci ajah pake nyicil.... kekekekeke

Indra triwahyudy said...

duh.. aku jadi malu.... jadi ingat ini itu...